LAlapsambEL and the City

Archive for November 2007

Tadi sore, gw akhirnya masak (lagi). Kali ini, menu yang gw coba buat adalah pizza. Knapa pizza? Hmm, sebetulnya menu yang mau gw bikin adalah apapun yang pake keju mozzarella, soalnya ni keju masih sisa setelah gw gagal masak breaded cheese beberapa hari yang lalu (>.<) Mana kejunya udah nongkrong di kulkas dari jaman sebelom Lebaran. Udah sempet berkelana ke freezer atau meja makan dalam bungkus plastiknya, karena beberapa orang di rumah gw kesulitan mengenali bentuknya sebagai keju yang ingin diperlakukan sebagaimana mestinya :mrgreen:

Nah, kebeneran pas lagi blanja di supermarket, gw liat pizza dough, jadi beli aja deh. Slain keju, bahan-bahan lainnya apa? Yang penting sih saus yang bertomat, sisanya yang ada di rumah aja. Setelah puas ngacak-ngacak kulkas & freezer, akhirnya terpilihlah bahan-bahan berikut untuk bikin pizza:

Advertisements

Posting ah… Udah lama nggak posting, padahal ga ada kerjaan juga. Kali ini, gw mau ngebahas soal ‘nulis blog’. Sebetulnya sih, udah agak lama mau nulis tentang ini, ternyata ada juga yang menulis hal yang mirip. Kalo Bu Reisha di blognya bilang bahwa dia pengen nulis blog tapi ga ada topik, gw justru sebaliknya. Gw sering banget nemuin hal-hal yang pengen gw tulis, langsung ketika gw sedang membaca atau mengalami suatu hal. Misalnya, gw jalan-jalan ke tempat baru, biasanya gw foto-foto, sambil mikir: ntar taroh di blog ah. Atau gw naik angkot terus kesel ama angkotnya, mikir juga: ntar cerita di blog, ah. Dan banyak lagi hal-hal yang sering gw pikirin untuk gw masukin ke blog. Sekarang aja misalnya, gw udah ‘posting di otak’ tentang hal-hal berikut: Jalan-jalan ke kota Jakarta lama, MTC, All About Strawberry, tentang angkot, salon, kecantikan, masakan-masakan gw, hubungan Indonesia-Malaysia, aplikasi HP, desktop widgets, dll. Wah, banyak banget kan? Cuma entah kenapa, begitu gw menyentuh keyboard komputer, hal-hal yang udah ada di otak tadi sering ga sampe ke jari, yang ada malah baca-baca terus, entah baca-baca website yang cukup berbobot, milis segala rupa, blogwalking, sampe baca profiles orang-orang di Friendster/Facebook :mrgreen:

Mungkin ya, kebiasaan ini muncul dari kebiasaan ‘lebih suka menerima daripada memberi’. Membaca itu seperti cuma menerima, sedangkan menulis itu seperti memberi. Kayaknya kebiasaan ini juga banyak berkembang di Indonesia, deh. Jadi orang yang lebih konsumtif daripada produktif. Wah, padahal ini kan kebiasaan yang harus diubah. Makanya, gw coba mengubah itu mulai dari sini. Orang yang menulis bisa punya banyak motif, tapi yang pasti, orang yang menulis dengan maksud baik adalah orang yang suka memberi dan nggak egois, karena dia mau membagi pengetahuannya ke orang lain 🙂

Read the rest of this entry »


LAlapsambEL tweets as @MpokElla

Get LAlapsambEL updates by email.

Advertisements