LAlapsambEL and the City

Archive for Januari 2008

Hi all!

Just want to inform you that I’ll be out of town, starting from tomorrow (Jan 28) until Feb 9, so it would be for around 2 weeks. My normal cell phone number will be off, but in case of emergency, you can SMS me on +62 813 9499 1659. Bye! 🙂

Iklan

Kmaren pagi, keluarga gw pergi naik mobil Kijang tahun 1990an. Di dalam mobil itu ada 8 orang, dengan susunan tempat duduk berikut: Om dan Tante gw di 2 kursi depan, di kursi tengah ada gw, ade gw, nyokap gw, dan tante gw. Sementara itu, di kursi belakang (yang duduknya berhadap-hadapan itu) ada sepupu gw + om gw. Merasa ada yang salah? Kalo jawaban lo adalah “nggak”, berarti lo masih waras “ya”, silakan tunjukin apa yang salah dan knapa.

Ceritanya, keluarga gw mau pergi ke Lembang, jadi jalannya lewat Setiabudi. Pas di sekitar Karang Setra, tiba-tiba sekelompok polisi minta mobil ini buat minggir. Semua penumpang mobil mikir: “Eh, apa-apaan nih? Perasaan ga ada yang salah, deh”. Ya udah, karena menghormati si polisi, om gw minggirin mobilnya. Pas buka jendela, salah satu polisi bilang: “Wah, sempit amat ya di dalem. Kebanyakan tuh orangnya!” (Yah, gitu deh kira-kira. Hasil terjemahan bebas dari bahasa Sunda yang dipake di percakapan sebenernya). Abis itu, om gw keluar dari mobil dan “ngobrol sebentar” sama polisi itu. Pas balik ke mobil:

Penumpang: Abis brapa, ua?

Ua (Om): Rp125.000

Penumpang: Hah????!!!! #$%&#%#@*!

Gw tau, mobil om gw emang plat B dan lagi berkeliaran di Bandung di suatu pagi di hari libur nasional, tapi gw ga tau, apa sih yang ada di pikiran polisi itu pas nyetop mobil. Ga ada alasan buat ngeluarin surat tilang, gitu! Kebanyakan orang dalam mobil? Nonsense! Sejak kapan di Indonesia ada peraturan “tidak boleh ada 4 orang menempati kursi tengah mobil Kijang”? Seriusan, gw sampe nanya Mbah Google, dan menurut beliau, di Indonesia ga ada peraturan gitu, tuh. Kalopun ada, kapan sosialisasinya? Kalo di salah satu negara lain (baca: Amerika), emang ada peraturan kalo jumlah penumpang mobil ga boleh melebihi jumlah sabuk pengaman yang tersedia, “secara” tiap orang kudu pake sabuk pengaman. Kalo di Indonesia, bukannya cuma penumpang kursi depan ya yang wajib? CMIIW, tapi setau gw, undang-undang no.14 tahun 1992 tentang lalu lintas bilangnya: pengemudi dan penumpang di sebelah pengemudi wajib menggunakan sabuk pengaman (Tuh, gw cari beneran).

Baca entri selengkapnya »

First of all, happy belated new year! Haha, telat banget deh nih post, dah nongkrong beberapa saat sebagai draft. But it’s better late than never, though. Anyway, why do I write partly in English? Because I just found and connected back with my old friends who don’t understand Indonesians here, so I just want to give them some ideas about what’s going on in my blog if they ever come to visit. Feel free to write your comments in any languages (oops, only the ones that I understand, please).

So, it all started as I realized that I turned 21 on December 23, 2007. Wow, I’m a legal adult now! Nah, gw jadi mikir, apa sih yang udah gw lakuin dan yang mau gw lakuin setelah 21 tahun pertama hidup gw. So, here are the things that I want to do, hopefully not only for this year, but also for the rest of my life. Panjang penjelasannya, but worth to read if you want to know more about me. Baca entri selengkapnya »


LAlapsambEL tweets as @MpokElla

Get LAlapsambEL updates by email.

Iklan