LAlapsambEL and the City

Selama kuliah udah ngapain aja, ya?

Posted on: September 28, 2009

Dalam rangka merayakan (hampir) selesainya pendaftaran wisuda (masih harus ttd ijazah & ambil toga+undangan di H-2) untuk tanggal 24 Oktober 2009 mendatang yang baru saja gw tuntaskan hari ini dengan mengorbankan 1 hari cuti (It’s worthed!), dan diserahkannya bahan kebaya buat wisuda ke penjahit langganan, maka gw akan menghadiahkan kalian semua para pembaca, sebuah postingan blog, horeee! *Yes, it’s a long sentence, sorry!*

Sesuai dengan judulnya, kali ini gw lagi pengen iseng-iseng bikin checklist apa aja yang pernah dan belom pernah gw lakukan selama jadi mahasiswa S1 di Teknik Informatika ITB. Ada yang serius, dan banyak juga yang ga penting. Jadi, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan singkat dan jelas! Sudah pernahkah kamu …..? Waktunya 120 menit, bisa dimulai sekarang. ^^;

  1. Telat masuk kelas? Kalo kuliah jam 7 pagi sering. Apalagi pas TPB, ckckck. Tak betul, ah.
  2. Tidur di kelas? Kayaknya hampir tiap kuliah, hehehe.
  3. Nitip absen? Dengan bangga gw jawab nggak pernah ^_^
  4. Bolos kuliah? Pastinya, dan pasti ada yang gw kerjain selama ga kuliah itu, atau sakit. Bolos karena males? Ga pernah, dong. Udah daftar kuliah sendiri kok males.
  5. Nyontek pas ujian? Pernah 1x pas tingkat 2, shame on me, huh.
  6. Nyontek pas ngerjain tugas? Copas full mah nggak lah, ganti-ganti code dari sumber tertentu pernah, hehe.
  7. Dikeluarin dari kelas? Ga sampe dikeluarin, tapi pernah ditegur gara-gara ngobrol, huhu.
  8. Nginep di kampus? Sering banget pas jaman ngerjain Imagine Cup 2008. Kampus sepi lagi libur, eh kita malah nongkrong semaleman di akuarium lantai 3 sayap timur Labtek V ITB.
  9. Dapet nilai E? Alhamdulillah ga pernah, termasuk untuk TA juga ga pernah.
  10. Ga lulus kuliah? Pernah 1x, hihihi. Alesan sih banyak: sakit hepatitis lah, kuliahnya susah lah, standar dosennya tinggi lah. Tapi, yang namanya ga lulus ya ga lulus aja, emang gw ga ngerti kuliah itu juga, kok. Sesuai kata dosen mata kuliah itu: “Segi positifnya, peluang kalian mendapat nilai A di semester mendatang masih terbuka lebar”
  11. Ngulang kuliah? Yang ga lulus ya harus diulang, kan. Yang lain, biarpun C, bungkuuus!
  12. Nulis paper ilmiah selain buat tugas kuliah? Ga pernah, ga akademis nih ah gw.
  13. Membantu proyek dosen? Sedikit banget.
  14. Jadi asisten mata kuliah? Daspro, grafika, IB.
  15. Jadi asisten lab? Grafika dan Intelegensi Buatan.
  16. Ikut OSKM? Ya, tapi ga jadi panitia OSKM tahun depannya.
  17. Ikut pelantikan himpunan? Dengan jujur gw ngaku nggak pernah. Karena beberapa hal, di antara 3 tahun itu ga satupun gw ikut. Tapi gw ngerti hak & kewajiban gw sebagai anggota biasa dan cukup berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan HMIF lainnya, kok. Cuma memang prioritas utama gw memang bukan HMIF.
  18. Ikut pelantikan unit? Yap, SEF & URPA. SEF aktif terutama pas tingkat 1-2. URPA dari tingkat 1-4 aktif terus.
  19. Mengetuai sebuah acara? Kejuaraan Renang Antar Civitas Akademika 2006
  20. Mengetuai sebuah organisasi? Hampir, tapi ga jadi maju karena memfokuskan diri buat I-Cup 2008. Sempet nyesel sih, tapi toh pengorbanan gw ga sia-sia, dan gw tetep berkontribusi dengan jadi wakil ketua URPA.
  21. Mewakili himpunan untuk pertandingan se-ITB? Olimpiade 2007 & 2009, renang & futsal. Dapet medali emas di estafet renang olimpiade ITB 2009 bareng tim HMIF, hore!
  22. Mewakili ITB untuk suatu pertandingan dan kalah? Berkali-kali sebelom akhirnya menang. Renang ga pernah menang. Debate kalah berkali-kali. Pernah masukin karya & tulisan ke beberapa lomba dan ga menang.
  23. Mewakili ITB untuk suatu pertandingan dan menang? Debate pernah menang beberapa kali di tingkat nasional. Imagine Cup 2008 menang Rural Innovation Award di tingkat internasional, hore!
  24. Mewakili ITB untuk suatu konferensi? Sebenernya gw ikut lomba speech-nya, sih. Tapi disatuin sama student conference juga. ASEAN University Network Educational Forum and Young Speakers Contest 2008. One of the best experience that makes beautiful friendship during my college years!
  25. Membatalkan niat untuk mewakili ITB? Pernah, karena gw udah pernah mendapat pengalaman yang kira-kira mirip seperti itu, jadi gw merasa harus memberi kesempatan buat yang lain.
  26. Jadi panitia acara kemahasiswaan terpusat ITB? Yup, panitia sponsor media ITB Fair 2006 (Eh, tahunnya bener kan, ya? Ih, udah berapa tahun lalu, tuh. Ya ampun, gw udah tua!)
  27. Jadi panitia acara yang diadain unit/himpunan? Iya dong. Standar lah anak ITB ikut beginian mah. Yang paling capek sih jadi panitia sekaligus debater di Asian Universities Debating Championship (AUDC) 2007 yang berlangsung selama 5 hari di Bandung. Sambil ngerjain tugas kuliah juga, fiuh.
  28. Jadi panitia acara yang diadain ITB? Karena gw bukan protokoler, ga sering. Ga pernah jadi panitia pendaftaran mahasiswa baru/lama juga. Pernah jadi MC di acaranya UPT Bahasa pas gw masih bloon di tingkat 1 dulu, dan jadi trainer SSDK 2008. Ayo daftar jadi trainer SSDK taun depan, seru loh!
  29. Aktif di organisasi luar kampus? Bina Antarbudaya Chapter Bandung
  30. Kenal mahasiswa selain ITB dan datang ke kampus selain ITB? Dari debate competitions, banyaaak.
  31. Ikut program pertukaran mahasiswa? Ga pernah, karena beberapa pertimbangan. Tapi waktu SMA pernah. It’s a great experience and you should try it when you have the chance!
  32. Dateng Open House Unit? Selalu, tiap taun, jaga stand juga pas 2006-2007.
  33. Nonton pagelaran di Sabuga? ITB Big Band Concert yang kapaaan, gitu. Ga dapet tiket Opera Ganesha >.<
  34. Makan gratisan? Pas buka puasa bersama, hehe. Yang paling seru sih pas Journee Francais (2006?), Hari Perancis di ITB. Makanan-makanan enaaak, dari steak, pastry, salad, nasi uduk, jus, gratis semua! Antriannya tentu panjang lah, ya.
  35. Dateng Pasar Seni? 2006, sibuk foto-foto dan belanja, hahaha.
  36. Naksir seseorang di kampus? Pernah, dong… ada beberapa. Jurusan dan angkatan? Selain pacar gw sekarang, yang lain rahasia…
  37. Pacaran sama teman seangkatan? Di jurusan yang sama sih nggak.
  38. Pacaran sama anak ITB? Masih jadi pacar gw sampe sekarang, tuh.
  39. Nongkrong di kampus? Enaknya di sekre 2 HMIF, sekre URPA di bawah kolam, semua lab di IF, CC barat. Dulu di sekre SEF di Sunken Court.
  40. Ngamen nyari dana di jalan? Ga, gw ga suka nyari dana pake cara ini. Kesannya minta-minta ke pihak yang ga jelas kepentingannya buat acara kita gitu.
  41. Jualan kue Cisitu? Pernah! Sampe tingkat 4 masih suka beli ke anak TPB yang bengong tapi seneng jualannya dibeli.
  42. Makan di semua kantin di kampus? Borju, GKU, KBL, Tambang, Bengkok, kebab, Salman, Bang Ed?, koperasi depan boulevard ITB? Mana lagi ya?
  43. Masuk Sabuga? Iyalah! Selain pas penerimaan mahasiswa baru, pernah masuk pas beberapa acara ITB, dan bakal masuk ke sana lagi pas wisuda nanti, dong!
  44. Saraga: lari? pernah dong. aerobik Sabtu/Minggu pagi? ga suka ikutan aerobik. renang? pastinya! basket? pas Home Tournament, voli juga di situ. futsal? pas HT juga. tenis? ga bisa mainnya! fitnes? karena renang gratis, jadi males bayar buat fitnes, hahaha.
  45. Nyasar di Bandung? pernah pas gw masih ga tau jalan, jaman tingkat 1 dulu.
  46. Hafal angkot di Bandung? Lumayan ngerti kalo mau ke mana kudu naik apa.
  47. Ke SMA di Bandung? Beberapa kali buat promosi kegiatan Bina Antarbudaya & jadi juri debate.
  48. Ke tempat wisata di Bandung selama kuliah: Kawah putih? pernah. Situ Patenggang? ga pernah. Kebon Stroberi? pernah. Tangkuban Perahu? pernah. Saung Udjo? pernah. Kebon Binatang: GAK pernah, arrrgh. Taman lalu lintas: ga pernah juga. Braga? pernah dong. Gedung Merdeka? Pernah masuk aja pas final AUDC sebagai penonton, hehe.
  49. Sakit gara-gara makanan kurang higienis? Hepatitis A di awal tingkat 2. Bed rest 2 bulan, boseeeen!
  50. Minum dari water tap ITB? Sebelum sakit hepatitis iya, habis itu ga lagi. Masih ngucur ga sih airnya?

Haduh, capek. Maaf ya, kalo ada yang belom kesebut dalam jawabannya. Apa lagi pertanyaan yang masih mesti gw jawab? Comment deh, ntar gw tambahin kalo jawaban gw kurang dan kalo ada pertanyaan yang emang patut gw jawab.:mrgreen:

Buat yang masih kuliah, semoga hal-hal positif yang gw sebutkan bisa jadi motivasi, dan yang negatif jadi pelajaran biar ga perlu diulangi. Dan untuk semuanya, gw cuma pengen berbagi pengalaman, karena pengalaman setiap orang berbeda-beda, dan pastinya ada cerita / makna di balik setiap pengalaman kita.😉

Tags: , ,

4 Responses to "Selama kuliah udah ngapain aja, ya?"

wew, banyak abis😀

kyaaa, banyak bgt…
Btw, udah taging-taging di feskbuk blm?
Kl blm, pertanyaanya diringkes ya😀

‘Naksir seseorang di kampus? Pernah, dong… ada beberapa. Jurusan dan angkatan? Selain pacar gw sekarang, yang lain rahasia…’

ehem…. >:)

#34 hari bahagia banget tuh. Besoknya UAS Kalkulus.

Leave a Reply

