LAlapsambEL and the City

10 Hal tentang Gw

Posted on: January 17, 2009

Setelah di-tag oleh Ghe2 dan ternyata juga oleh Iqbal dan Latu, akhirnya gw mengeluarkan semangat nulis gw yang udah sering dikalahin sama semangat” lainnya, hehehe. Sebenernya sih udah nulis ini dari agak lama, tapi tadinya gw mau nulis tentang taon baru dulu, trus dikeluarin barengan. Berhubung perkembangan tulisan taon barunya rada seret, post pertama gw di taon baru ini dulu deh, gapapa ya? Jadi, inilah 10 hal tentang gw yang mungkin kalian belom tau:

  1. Highly competitive
    Entah knapa ya, kalo dalam hal yang gw anggap penting, gw selalu merasa dikejar dan harus mengejar karena takut ketinggalan. Sebenernya gw pengen banget bisa santai, toh yang ngejalanin hidup gw juga, ngapain gw mesti ngejar orang? Tapi ya mungkin karena gw berada di lingkungan orang-orang yang seperti ini (baca: IF ITB😀 ), susah juga ninggalinnya, huhuhu…
  2. Suka olahraga
    Buat gw, olahraga tuh udah jadi kebutuhan, biarpun kadang males juga sih, hehehe. Soalnya, kalo kelamaan gak olahraga dengan alasan sibuk, gw jadi gampang sakit. Padahal  sih, olahraga pasti bisa selama disempetin. Tergantung sempetnya ngapain, gw suka renang, lari, senam, sama futsal, rata-rata 3-4 kali seminggu kalo  lagi rajin, 1-2 kali seminggu kalo lagi males. Kebiasaan ini mungkin karena waktu kecil gw perenang, kan tiap hari renang tuh, jadi kebawaan suka olahraga deh sampe skarang.
  3. Idola gw: Walt Disney dan produk”nya
    Walt Disney (orangnya) tuh idola gw dari kecil sampe skarang. Menurut gw, dia bisa mewujudkan impiannya saat orang lain ragu. Misalnya, bikin studio animasi dan theme park Disneyland. Selain orangnya, gw juga suka banget film-film Disney, baik yang animasi ataupun yang diperanin orang, juga Disney Channel. Ih, kayak anak-anak ya? Tapi gw suka film-film itu karena optimis dan berusaha melihat sisi baik suatu hal, kurang lebih seperti cara gw mikir yang ga suka membayangkan hal-hal buruk. Oya, 2 fakta ga penting soal ini: Gw ampe mo nangis pas ngeliat pawai Donald Duck dkk di Disney World, terharu akhirnya gw bisa mewujudkan impian masa kecil, hix hix. Gw juga rela ngantri panjang buat foto ama Mickey Mouse di situ, padahal yang ikutan ngantri anak-anak smua, hehehe. Untung ada temen gw yang mau nemenin ngantri. Dan sampe skarang ni foto masih dipajang di meja belajar gw🙂
  4. Gw koleris-sanguinis menurut Personality Plus, ENTP-The Originator menurut Carl Jung, dan Asserter menurut Enneagram. Kayak apa sih kombinasi ini jadinya? Nih contohnya: Kalo gw udah punya tujuan tertentu, gw bakal ngerjain itu sebisa gw. Jeleknya sih kalo gw yakin sama sesuatu, gw sering keras kepala atau rada “maksa”, dan kadang kurang sensitif sama orang. Tapi, gw juga suka ketemu banyak orang dan kenalan sama orang baru, dan gw bakal berusaha keep in touch sama mereka. Selain itu, gw juga suka mikirin ide apa yang bagus buat sesuatu, dan nyampein ide itu ke orang lain, kalo bisa sampe diterima. Tapi ya, itu semua cuma hal-hal dominan yang lebih sering muncul di diri gw aja. Kadang-kadang hal-hal yang sama sekali bertentangan dengan itu muncul, kok.
  5. Pemain game, penulis blog, dan pembaca buku musiman, alias akut
    Yah, gw gampang banget kecanduan. Makanya, kalo lagi banyak  kerjaan atau ujian, gw kudu menghindar jauh-jauh dari kegiatan-kegiatan ini. Soalnya,  kalo udah mulai susah berhenti, dan gw jadi males ngerjain hal-hal lain, heuheu. Kalo buku, kudu dibaca sampe selesai, kalo game, kudu dimainin sampe tamat, ato sampe bosen, kalo blog, sampe jadi postingan yang perfect dan panjaaaaaang.
  6. Sering tidur di kelas, bukan suka!
    Liat aja kumpulan foto ini. Si tukang foto aka David ampe bosen kalo gw yang tidur. Kenapa ya, gw ketidurann melulu di kelas? Kurang tidur? Bisa jadi. Gw sebenernya rada bingung sama orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam dan bisa ‘cenghar’ seharian. Cacingan? Menurut tes lab gw waktu itu sih nggak. Gw pengen banget ga tidur di kelas lagi, tapi kalo kuliahnya ngebosenin atau dosennya nerangin dengan irama monoton, hawa ngantuk selalu muncul, sial..
  7. Ga suka begadang
    Gw ga suka begadang sampe pagi, paling mentok sampe jam 2, deh. Karena pagi” gw pasti bangun, dan gw ga suka tidur di pagi hari. Ga kayak rekan-rekan sejawat gw yang kebanyakan lebih suka kerja di malem hari sampe pagi, dan tidur pagi”, bukan malem. Entah knapa ya, toh jumlah jam tidur tetep sama. Soalnya kalo buat gw sih, tidur pagi dan bangun siang tuh ga seger rasanya.
  8. Suka liat matahari terbit & terbenam
    Mau dari atas jembatan tol, di pantai, di balik gunung, di balik gedung, di cakrawala entah di mana. Waktu kecil, gw suka banget kalo pulang les jam 5.30-6 sore, karena gw naik ojek lewat jembatan tol, di mana gw bisa ngeliat matahari terbenam. Atau kalo pagi” naik mobil jemputan gw yang kacanya dibuka, gw bisa ngeliat matahari terbit. Tapi kalo liatnya sambil naik mobil ber-AC suka kehalangan kaca, ga bagus lagi.
  9. Suka banget main ombak di pantai
    Iya, taun 2008 gw ga dapet kesempatan jalan-jalan ke pantai, tidaaak! Ngeliat sih iya, dari atas bianglala Dufan pas jalan-jalan Pacifist sama pas makan di restoran di Ancol sama Bina Antarbudaya. Yah, itu sedeket-deketnya yang kegiatan gw di deket pantai. Tapi kan ke pantai belom afdol kalo ga kena air, main ombak, dan berenang, hehehe. Tapi liburan skarang pantainya lagi pada badai, ga bisa kesana deh, sial -,-“
  10. Susah banget nabung
    Tiap gw punya duit, selalu deh abis buat jalan-jalan, makan-makan, atau belanja. Makanya, saldo tabungan gw susah banget nambahnya, huhuhu. Soalnya, kalo abis diisi, suka keasikan dipake, abis deh >.< Masalahnya bukan di gw yang kurang menghasilkan duit, tapi di gw yang sering banget tergoda buat ngebelanjain duit begitu dapet. Ada yang punya tips & trik buat mengatasi hal ini? Tolong dong…😦

Nah, udah deh segitu aja. Sebenernya sih ada banyak hal lainnya, tapi males gw tulis ah, ntar semua orang bisa baca, malu gw. Misalnya, itu tuh, yang bisa diketahui kalo kalian sering bareng sama gw, yang makin malem makin sering itu loh, hahaha:mrgreen: Oya, harusnya sih gw nge-tag orang” lain juga. Tapi kayaknya semua orang udah nulis beginian, gw aja yang telat. Atau, kalopun belom nulis, sebenernya udah di-tag, hehehe.

3 Responses to "10 Hal tentang Gw"

gyah yang 10 sama banget kayak gw, la….
kalo ada obatnya bagi2 yah

Wew, sering tidur di kelas dan malam pun tidur, tapi i-cup juga disikat,.
Mantap, Gan,.😀

ah lo mah emg pas sd menang lomba renang mulu bkn?? hehe
mampir2 k blog gw yaaa

Leave a Reply

