LAlapsambEL and the City

Just about My Life

Posted on: March 6, 2008

Waw, dah lama juga gw ga ngupdate blog. Haha, kata” standar gw saat memulai posting. Emang lagi sempet pengen nulis nih, dan tadi kebeneran ketemu dan janjian di YM sama Rabindra buat posting bareng, hehehe. Anyway, a lot of things happened in my life since I wrote my last post. Well, I don’t normally talk about my private life in this blog, because I’m afraid of what people say about me. Tapi setelah mengumpulkan keberanian (halah!) dan sedikit waktu untuk nulis, akhirnya gw berusaha untuk nulis tentang itu. So, here they are.

Yang pertama, soal kuliah dan kehidupan per-IT-an. Sudah sekitar sebulan gw menjalani semester 6, yang kata angkatan atas di IF ITB, semester dengan tugas paling bertumpuk. Sejauh ini, gw masih baik” aja. Baik” = tidur dengan waktu cukup, bukan secukupnya:mrgreen: Gw cukup puas dengan pengelolaan waktu Softaholic -nama kelompok tugas gw (gw, Bol, Aji, Bayu, Adnan, Fery) -, yaitu memaksimalkan jam kerja. Kalo ada tugas yang harus diberesin bareng”, kita berusaha ngerjain itu di kampus dari jam 8/9 pagi, sampe jam 5/6 sore, Senin sampe Jumat. Sabtu libur, Minggu siang sampe sore ngumpul lagi. Haha, mirip” orang kerja gitu jadinya, tapi menurut gw, ini lebih efektif daripada nginep”, yang waktunya bakal kepake buat tidur. Juga karena di kelompok gw cuma 2 orang yang punya laptop, jadi kudu memanfaatkan komputer kampus sebaik mungkin. Yah, biarpun jadinya gw hampir tiap hari bertandang di sekre 2 HMIF atau Lab Gaib, dan kadang merasa miris kalo di kampus ga ada orang selain kelompok gw (dan kelompok sebelah, tim Ska’rat). Tapi gw suka hidup yang teratur gini, karena gw jadi lebih gampang ngatur waktu buat hal-hal selain kuliah.

Masih seputar kampus, ngapain aja sih gw selain kuliah? Masih di dunia IT, gw akhirnya men-submit proposal software design Imagine Cup bersama tim gw, Antarmuka (Arief, Dimas, gw, Erga). Wew, deadliner tuh ngirimnya, kebiasaan yang kurang bagus (>.<) Gara” gw dan Arief cabut dari Bandung selama 2 minggu untuk hal lain, jadi tim gw libur 2 minggu juga, deh. Anyway, I hope our project can go all the way to the worldwide finals. Harus smangat, nih!šŸ˜‰ Selain Imagine Cup, seperti biasa, gw juga masih cukup sering di Lab Gaib buat eksplorasi dan tugas” lainnya. Sabtu lalu, kita eksplorasi Artoolkit, tool untuk menyatukan dunia real (yang di-capture web cam), dan objek 3D virtual. Smacem itu lah, blom eksplor banyak banget, sih.

Loh, mana private life-nya? Kok jadi ngomongin IT team life gini? Tuh kan, gw takut untuk mulai. Yah, jadi sudah beberapa minggu ini gw punya banyak pikiran soal diri gw… and my love life (Ha, I finally write it!). Di sela-sela kegiatan gw yang sebagian besar mencakup hal-hal di atas, gw kepikiran terus soal love life ini. Bukan, gw bukan mau bilang kalo gw punya pacar baru, kok (although I wish I have one, haha). Gw cuma mau menuangkan pikiran yang bahkan akhir-akhir ini sampe mengganggu kinerja gw, which I don’t think is good. Gw minta maaf ke beberapa pihak kalo gw nulis cerita tentang kalian, tapi gw nulis se-to the point mungkin kok, jadi semoga orang-orang lain ga tau kalo yang ditulis adalah kalian.

Dimulai dari mana, ya? Kronologis, deh.. yang terjadi duluan. Jadi, sudah beberapa saat ini, gw bertemu dengan mantan pacar gw di suatu komunitas. Gw ga nyangka kalo dia ada di komunitas ini, makanya gw masuk ke situ. Sepertinya, dia juga ga nyangka gw masuk ke sini. Semua berjalan biasa aja, sampe gw bertemu dengan dia dan pacarnya suatu hari dan menyapa mereka. Gw cuma mau bersikap baik, seperti gw menyapa semua orang lain yang gw kenal. But turned out that it might not be a right thing to do. Sejak itu, gw merasa agak risih kalo berinteraksi dengan dia di komunitas itu, apalagi kalo bertemu dia dan pacarnya. Anyway, things get better lately, karena kalo lagi banyak orang di situ dan kita ngobrol banyakan, gw merasa lebih baik. Gw ga mau mengganggu hubungan mereka, gw cuma mau jadi teman biasa, bukan orang yang dihindari atau semacemnya.

So, that’s one story. Cerita lainnya? Hmm, I think I start to like someone. Bisa dibilang gw bertemu sama dia secara ga sengaja, meskipun terencana, beberapa waktu lalu. Kenalnya sih udah lama, tapi ya kenal doang. Anyway, gw ga tau apa ini bakal berlanjut. Turned out that he’s having a problem with his love life. Gw seneng ngobrol sama dia, tapi menurut gw, dia bukan butuh pelarian, tapi butuh penyelesaian dari masalahnya. So, now I’m trying to help him solve his problem, as I think he expected me to do. Trus, gw sendiri gmana? Yah, I’m still waiting (or searching) for my true love, whoever he is, and let God shows the way.

Udah ah, segitu aja. Ntar kalo banyak” jadi ketauanšŸ˜€ Sekali lagi, gw minta maaf kalo gw menulis tentang orang lain dari sudut pandang gw, jadi mungkin banget salah. Gw cuma mau nulis apa yang memenuhi pikiran gw aja, kok.

4 Responses to "Just about My Life"

hihihi.. banyakan cerita ttg campus life nya ni.. hehe..

pastinya rada2 risih, tp wajar ko La krn blom biasa (bukan biasa risih lo, hehe).. tp seiring brlalunya waktu, I think everythin will get better…

sengaja tapi direncanakan? errr, gw ga mudeng… hehe

*bacabacabaca*

…ohh, intinya ngomongin masalah cinta, yah?:mrgreen:

don’t know if I have the rights to say about such kind of stuff, but I guess some piece of quote would do.

I’m not telling you to become a saint. all I can say is live true to yourself, and become someone in the manner that you think is right.

well, sometimes things can be simpler… or harder, as we think about it.

~btw
~gw sih sedang menjalani masa paling santai dalam 4 tahun terakhir:mrgreen:

@rabindra: Ngng… nggak jelas ya? Gmana kalo: direncanakan dengan ga sengajašŸ˜›
@yud1: Pengennya nulis itu, tapi prolognya jadi kepanjangan, huhu. Masa paling santai? Mauuu!:mrgreen:

Elaa… blog gw alamatnya dah ganti.. hohoho

Leave a Reply

