LAlapsambEL and the City

BURTES – bukan burket (abis liBUR terus u-Te-ES)

Posted on: October 28, 2007

Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir & batin ya, semua teman2…

Duh, ga up-to-date banget sih blog gw. Lebaran kan udah 2 minggu yang lalu >.< Tapi, ga pernah ada kata terlambat buat minta maaf, kan? ^^ Anyway, buat kalian yang udah lama menunggu postingan dari gw (cieh, pede berat), maaf (lagi) ya, gw keasikan ngurus hal-hal di kehidupan nyata gw. Ngapain aja, sih?

Kalo kalian liat di postingan gw terakhir sebelum ini, di situ gw cerita kalo gw mau libur. Nah, berhubung kata-kata ‘libur 2 minggu’ terdengar lama, maka gw menyusun berbagai rencana untuk ‘menghadapi UTS’ yang dengan kejamnya diletakkan di minggu pertama setelah libur, di antaranya membedah (iya, pake pisau bedah) buku X, Y, Z, mengerjakan tugas A, B, serta dalam rangka ‘mengejar ketertinggalan skill’, gw juga berencana untuk mengeksplor tools I & J (idih, kayak nama variabel integer :P). Ternyata sodara-sodara, semua rencana tersebut gagal TOTAL, hahaha😀 Ingin tau informasi selengkapnya? Berikut laporan kegiatan gw selama liburan, lengkap dengan daftar gambar yang diperlukan:

  • Minggu (7/10): Nulis blog, ngabisin makanan buka puasa bareng di ulang tahun ke-6nya sepupu gw, Diva. Malemnya, nginep di rumahnya.
  • Senin (8/10): Nemenin kakaknya Diva, Satya, beli baju Lebaran di 18th Park. Berhubung blom beli baju Lebaran, gw ikutan belanja. Trus dianter ke X-Trans di Cihampelas. Berhubung waktu berangkatnya masih jauh, muter2 ke beberapa distro & FO di deket situ dulu:mrgreen: Malemnya, tarawih bareng Intan, tetangga depan rumah, temen kecil gw
  • Selasa (9/10): Dapet THR dengan jumlah tak terduga dari Mama. Jalan-jalan sama Arum, temen gw waktu SD & SMP ke Mal Kelapa Gading. Bawa oleh-oleh 1 ‘kantong’ ke rumah
  • Rabu (10/10): Blom puas juga sepertinya. Ngajak ade gw, Ditta, ke ITC Kuningan. Ya, terbukti bawa ade gw buat blanja sangat berguna, karena dia tau 3 faktor kecocokan gw dalam memilih baju: trend, selera, dan kantong😀 Bawa oleh-oleh -entah brapa banyak kantong- ke rumah \(^o^)/
  • Kamis (11/10): Balik lagi ke Bandung bareng keluarga gw. Menarik napas lega saat bisa kembali internetan. Tapi nggak lama, karena komputer gw segera dibajak ade gw buat main game selama dia di Bandung. Mengungsikan buku-buku kuliah ke kamar kosong, berharap bisa baca-baca di waktu luang. Nabrak motor diem pas mundurin mobil (Gabungan dari malem+mata minus sebelah+ga pake kacamata+spion burem+kaca belakang burem+skill nyetir pas-pasan)
  • Jumat (12/10): Mulai menerima banyak sms maaf-maafan. Mikirin isi sms yang mau gw kirim besoknya. Berniat untuk belajar, gagal karena malah main sama sepupu-sepupu gw. Sorenya, ke panti asuhan di Jalan Purnawarman buat bayar zakat fitrah + liat bayi2 lucu yang sayangnya nggak punya ortu lagi😦
  • Sabtu (13/10): Idul Fitri! Solat Ied trus maaf-maafan sama keluarga + dapet ‘salam tempel’:mrgreen: Berharap 2 tahun lagi udah bisa ngasih salam tempel ke sepupu-sepupu gw (Amiiin!). Trus ngunjungin keluarga besar + ziarah. Malemnya, pergi sama mantan gw (Iya, sekarang udah mantan, pas itu blom) ke Paris Van Java.
  • Minggu (14/10): Masih ngunjungin keluarga besar. Trus jalan-jalan bareng keluarga ke Istana Plaza. Tadinya gw cuma mau beli kado buat Diva yang waktu itu ultah, tapi karena Ditta (ade gw) + Alya (sepupu gw juga), liat-liat baju, gw ga kuat, bawa 1 kantong lagi deh ^^a
  • Senin (15/10): Nganter Mama reuni kampus seperti biasa. Ternyata taun ini ortu-ortu itu ga bawa anak-anaknya. Daripada stuck di tengah bapak-bapak & ibu-ibu yang asik bernostalgia diiringi organ tunggal, gw + ade gw kabur nemuin sepupu-sepupu lainnya, trus ke 18th Park (ga, ga bawa oleh-oleh kok😉 ), Cosmic dan sekitarnya (tapi dari sini bawa😀 ), Mr. Moo & Speak Easy Resto. Macetnya, mak jang! Baru kali ini bawa mobil di Bandung serasa seperti di Jakarta. Mulai di-sms Andin buat diminta bikin tugas, gw minta dikirimin aja via e-mail. Nginep di rumah tante gw.
  • Selasa (16/10): Bengong di rumah tante gw, akhirnya memutuskan untuk ke BSM. Malemnya, pulang ke rumah nenek gw. Baru ketauan ternyata e-mail dari Andin nggak sampe, baru minta dikirimin lagi😛 Niat pengen blajar, tapi gagal, kecapean.
  • Rabu (17/10): Ke toko komputer om gw di MTC (Ada yang butuh hardware komputer baru? Ditunggu pesenannya). Ditinggal rombongan tante gw gara2 keasikan belanja sepatu bareng Alya ^^ Untungnya, om gw (papanya Alya) yang punya toko blom pulang, jadi ga perlu pulang naik angkot, hehe. Ke rumah Alya dulu, ngabisin nyobain kue Lebaran bikinan mamanya Alya yang enak, termasuk nastar stroberi (Gambar 1). Selain bentuknya menarik, kue ini enak lho. Ada yang mau pesen? Hehehe…
  • Kamis (18/10): Mama + Ditta pulang ke Jakarta (Menarik napas lega, akhirnya bisa blajar). Tapi siangnya tante gw ngajak ke All About Strawberry (Gambar 2 & 3). Bisa diliat di gambar kalo “petik strawberry habis”. Sebel😕 Sorenya tante gw yang lain ngajak renang di Hotel Papandayan, deket rumahnya. Lagi-lagi, rencana blajar hari ini gagal (>.<)
  • Jumat(19/10): Beres-beres kamar, tidur. Baru beneran kembali ke dunia IF-IFan (komputer & internet). Ngetes dan nyoba ngeberesin program yang dikirim Andin, tapi gagal, karena itu program dibikin di Windows, padahal kudu bisa jalan di Linux. Minta Charles buat me-Linuxize program itu dulu. Mulai merasa ga bisa lanjut sama mantan gw.
  • Sabtu(20/10): Pagi-pagi telpon minta putus. Ya udah, begitulah. Siangnya, beli radio di Jalan ABC. Pengen yang digital tuning & bisa preset station, nyari spek gitu aja susah banget. Akhirnya ga dapet boombox, jadi beli radio portable dengan merk A*WA (Gambar 4). Mahal euy, tapi suaranya bagus, merk emang ga bohong, hehe. Malemnya, baru mulai beneran coding program itu, ditemani radio baru yang sayangnya, headsetnya ga dipake karena radionya bakal selalu gw colokin ke speaker.
  • Minggu(21/10): Ngumpul kelompok buat ngurus dokumentasi programnya. Malemnya, ngurus dokumentasi program. Blom blajar apa-apa slain bikin program tugas itu, padahal besoknya udah mulai ujian, waaaaa!

Daftar Gambar

Nastar Stroberi tiket All About Strawberry
Gambar 1. Nastar Stroberi Gambar 2. Tiket All About Strawberrry
Kebon Stroberi Radioku
Gambar 3. Kebon Stroberi Gambar 4. Radioku

Ya, akhirnya liburan pun habis, saudara-saudara! Dan gw ga blajar apa-apa slain bikin program. Itu pun baru efektif di hari Sabtu, hehe. Sisanya? Bisa diliat lah, selama libur gw ngapain aja ^^ Lalu, apa yang terjadi dengan UTS gw? Hoho… bisa ditebak, gw jumpalitan belajar selama minggu UTS, makanya baru sempet posting skarang. Kok rasanya smua bahan-bahan yang udah didapet di kelas menguap bersama duit Lebaran yang udah gw belanjakan? Tidaaaak! >.<

Tapi bukan berarti libur itu ga berguna, kan. Karena ada libur Lebaran ini lah, gw bisa ketemu sama temen-temen lama gw, keep in touch biarpun dunia kita skarang beda banget, juga kumpul bareng keluarga gw, silaturahmi lah intinya. Iya, gw tau gw bersifat sangat konsumtif. Kebiasaan keluarga gw yang kurang baik nih emang, belanja-belanja selama Lebaran, maklum perempuan😛 Tapi kan yang penting kita juga gak lupa sama orang-orang lain yang juga punya hak atas harta kita🙂

Kalo diliat-liat, sebenernya gw bukan ga punya waktu kosong juga, kan? Tapi entah knapa, gw ga pernah merasa nyaman kalo belajar pas ada keluarga gw. Ga suka aja diliatin. Makanya, gw ga pernah bisa belajar pas lagi di Jakarta. Ditambah juga dengan sodara-sodara gw yang ngajak main/jalan terus meskipun ga penting. Ga ngaruh deh, Lebaran di rumah yang gw tinggali selama kuliah di Bandung lengkap dengan semua buku-buku kuliah, komputer berisi bahan kuliah & tugas, serta internet 24 jam. Toh semua itu ga dipake. Ya, suasana rumah nenek gw selama Lebaran emang beda. Kalo biasanya rumah ini berbentuk rumah kos di mana gw & sepupu-sepupu gw yang tinggal di sini sibuk dengan urusan kuliah masing-masing, dalam sehari blom tentu ketemu, ngobrol antar kamar pun kadang pake Yahoo! Messenger, kosan banget lah😛 Nah, kalo Lebaran, kan ortu-ortu kita dateng semua, rumah mendadak penuh, dan hangat, suasana keluarga besar kerasa banget deh pas ini. Lebaran, waktunya ngumpul sama keluarga😉

6 Responses to "BURTES – bukan burket (abis liBUR terus u-Te-ES)"

no comment🙂

dasar si mantan ini ngabisin duit (orang) aja kerjaannya😛

Panjang pisan….
Intina mah, UTS setelah libur Lebaran itu MENYEBALKAN…

Merek radio disensor tapi gambarnya dipajang. Aneh juga =P..

btw… link doong… i’m obsessed with acknowledgement, jadi mau naikin ranking technorati… taro link ya?

Reza: Well, it’s not your money anyway…😐
Reisha: s7!!😀
Taufik: Biarin.. bisa buat tes mata:mrgreen: Iya deh, gw link… I know you like being ‘seen’ popular😛

Tapi akhirnya UTS lewat juga kan?? Lega….

Leave a Reply

