LAlapsambEL and the City

Yay, It’s Holidays!

Posted on: October 7, 2007

Libur tlah tiba.. libur tlah tiba..
Hore.. Hore.. Hore..!
Simpanlah tas dan bukumu
Buanglah keluh kesahmu
Libur tlah tiba.. libur tlah tiba..
Hatiku gembira!

Setelah berjalan selama 7 minggu, kuliah gw libur. Tadinya, gw kira libur ga banyak berarti buat gw, tapi ternyata gw adalah orang yang perlu libur dengan jangka waktu menengah secara berkala. Kenapa menengah? Karena kalo terlalu pendek (misal: weekend, libur 2 hari) gw tetep ngerjain kerjaan gw dan menganggap libur itu nggak ada. Kalo terlalu panjang (misal: libur 3 bulan antara semester genap-ganjil), gw justru nyari kesibukan buat ngisi liburan itu😛

Hari libur gw dimulai kmaren (Sabtu), di mana untuk pertama kalinya sejak… pertama masuk kuliah kali ya?.. gw bisa tidur sampe siang, ga masang alarm. Gw juga punya ‘waktu kosong’ yang ga gw assign buat ngerjain apa2, dan bisa buka puasa di rumah, makan banyak tanpa mikirin berapa banyak duit yang keluar-toh masakan rumah, yang dibayar kan harga produksi, bukan harga jual (halah!). Malemnya bisa tidur cepet dengan tenang tanpa harus bangun lagi buat bikin tugas. Dan yang paling amazing adalah pilek/batuk gw hilang begitu saja!

Hal ini tentu kontras dengan kehidupan gw yang berakhir tepat di hari sebelumnya, di mana hari-hari gw dipenuhi dengan tugas2 & misi yang gw pengen accomplish (cieh!), baik tugas akademis maupun non-akademis. Ngerjain tugas di sini bisa berarti juga mengeksplor buku/internet/tools, ga cuma tugas yang dikumpulin & dinilai.

Contohnya, selama bulan puasa, kegiatan gw setiap hari dimulai dengan bangun pagi buat sahur (mepet, 20 menit sebelum subuh, 10 menit sebelum imsak. Gw baru berhenti makan 3-5 menit sebelum subuh😀 ). Kalo ada tugas yang mau gw kerjain, gw ga bakal tidur lagi abis sahur, tapi bikin tugas sampe waktunya ke kampus, bisa pagi atau siang. Di kampus, abis slese kuliah, bikin tugas lagi. Berhubung lagi puasa, ga perlu jam makan siang. Makin getol lah gw ngerjain tugas2 ini. Sorenya, karena akhir2 ini sering ada meeting jam 5 atau acara buka bersama, gw jadi ga buka puasa di rumah, dan baru sampe rumah antara jam 7-9an, tergantung lama acara buka barengnya. Sampe rumah, tidur dulu karena kalo cape, gw ga bisa konsentrasi, yang ada malah ngantuk. Abis sekitar 2 jam tidur? Ya bikin tugas lagi, waaaa! Kalo udah ga bisa konsen, baru tidur lagi sampe sahur. Hal ini terjadi berulang setiap hari selama weekdays.

Saat weekend, bukan berarti gw santai. Dimulai dari Sabtu pagi, gw ikutan knowledge sharing Lab Gaib, Laboratorium Grafika dan Intelejensi Buatan, di mana gw jadi asisten. Siangnya, gw les Bahasa Prancis di CCF. Malemnya buka bareng, karena Sabtu malem banyak buka bareng yang diadain. Di hari Minggu, biasanya meeting, bisa non akademis (macem meeting-nya game developer team, AFS, dll) atau meeting kelompok buat bikin tugas (lagi), sampe buka bareng sekalian meeting itu.

Sebenernya mungkin gw bisa punya waktu kosong istirahat, tapi masalahnya, gw selalu merasa dikejar oleh hal-hal yang mesti gw kerjain. Kalo masih harus dikerjain, rasanya ga tenang. Gw perfectionist pula, kasus yang cukup parah adalah pas ngerjain tugas kelompok, kalo gw yang ngegabungin tugasnya, seringkali gw mengedit bagian yang udah dikerjain temen gw menjadi sesuatu yang lebih bener menurut gw. Hal yang paling parah adalah merombak total 1 subbab panjang yang udah dikerjain temen gw, dan hal itu terjadi di semester ini. Duh, maaf ya, X (Nama dan tugas dirahasiakan demi keamanan bersama:mrgreen: ). Dengan begini, gw nambah2 kerjaan sendiri, kan? Jadi lah gw orang yang sangat membutuhkan libur, karena kalo nggak, gw ga bakal berhenti kerja. Udah gitu seneng lagi, ngerjain kerjaan segitu banyak, gw emang cenderung workaholic. Ada yang bisa kasih saran buat mengatasi hal ini? Nah, karena itu semua juga, gw ga ngambil kuliah Semester Pendek (SP) pas liburan kmaren, karena gw mau ‘libur’ dari tugas-tugas kuliah dan gw bersyukur akan hal itu😉

10 Responses to "Yay, It’s Holidays!"

Hidup Libur!!! Halah…

stubuh (baca : stuju), kalo weekend mah ga kerasa libur, cuma berasa hari yang ga da kul yang bisa dipake untuk ngerjain tugas, ato belanja perlengkapan kos heu heu heu….

pokoknya mah, hidup LIBUR!!!

sebelumnya..

SELAMAT IDUL FITRI!!! mohon maaf lahir dan batin🙂

ngomong2 soal provider internet, udah ada la yang masuk daerah pondok gede, jatiwaringin, pondok bambu, pondok kelapa dan sekitarnya! dulu sich namanya kabelvision.. sekarang namanya first media.. *tidak bermaksud promosi lho* bayarnya 100ribu per bulan.. itupun tergantung sama kecepatan yang lo pilih.. gw sih pake yang 384 (yang 100ribu).. paling cepet 3 giga, bayarnya 1,2 juta.. dan yang menyenangkan.. kecepatan berapapun.. penggunaannya unlimited!!!

well, keterangan lebih lanjut, kunjungi http://www.firstmedia.com

huff.. panjang.. harus dapet komisi nih gw dari mereka..

akan ku link blog mu dengan senang hati🙂

selamat libur, sekarang tambah selamat idul fitri yo la

Minal aidzin wal faidzin.
Mohon maaf lahir dan batin …juga.

(cuma ngikutin tren :P)

enak yah …. liburan … secara ku gak tau kapan liburnya …

Numpang lewaat…

Iseng2 menelusuri blog orang-orang, nyasar ke sini.
Gimana debat? Udah lama nih…

Minal aidin wal faidzin ya…

Numpang iklan!
http://feuinewbies.blogspot.com

Buat yang satu lagi, tinggal click link di nama, hehe.

skrg liburnya uda mau beres bu😀

dan sekarang liburannya udah bubar, hehehe…

Reisha, rockerbad: can’t agree more😉
fiona: thanx infonya, yah
icha: tenang aja mbak, nanti juga ada kok…
Taufik: ya ampuunn, ktemu juga kita di cyber life.. halah
syafriadi, rabz: Iya ampuunn… saya blom ngupdate lagiiihh:mrgreen:
smua: Maaf lama feedbacknya. Minal aidin wal faidzin🙂

Leave a Reply

